Minggu, 12 Desember 2010

Antara Kita, setan,Iblis dan juga Dajjal…


Sering gua merasa bingung dan sampai saat ini bertanya-tanya sama diri sendiri untuk kemudian pertanyaan itu gua lempar ke Langit. Untuk apa sebenarnya Tuhan Menciptakan Dunia ini, menciptakan gua?..kalo pada akhirnya gua harus berperang dengan apa yang ada. Dengan semua kesalahan dan dosa-dosa. Sedangkan gua sendiri gak pernah tahu akhir yang akan gua dapat di akhirat nanti. Ketika gua melakukan sebuah kebaikan?..akankah surga dan Neraka yang akan gua dapet?..
Jadi inget lagi ahmad Dhani, pentolan Dewa. “Bagaimana Jika Surga dan Neraka tak Pernah ADA?”. Apa yang terjadi dengan semua Ibadah dan perilaku kita di dunia?..
Gak tau dech, yang gua tahu meskipun kita semua mengetahui akan kematian, akan masalah surga dan neraka, tentang Kiamat. Toh pada kenyataannya kita semua gak pernah merasa takut. Dan seolah-olah semua itu hanyalah dongeng dikala tidur. Padahal kita semua telah nyata-nyata sering melihat bagaimana akhir dari kehidupan setiap orang di Liang Kubur?!...
Semakin bingung pada akhirnya diri gua terhadap semua Tujuan dari penciptaan Manusia ini. mungkin  seorang atheispun  memiliki pertanyaan yang sama. Tapi persepsi atas buah pemikiran mereka itu kemudian mereka yakini dan pada akhirnya mereka jadi atheis.
Gua?...gua masih percaya Tuhan tentunya. Masih percaya bahwa agama yang gua anut adalah agama yang gua percaya kebenarannya. Tapi meskipun demikian, ketika kebingungan ini terjadi. Pada akhirnya gua hanya mampu berfikir. Bagaimana seandainya gua tak pernah terlahirkan kedunia ini?.
Mungkin gua gak akan pernah tahu betapa bobrok dan tololnya diri  gua sebagai manusia. Mungkin gak akan pernah merasa bersalah atas dosa-dosa yang gua buat?. Mungkin gua gak akan bingung bagaimana menjalani hidup dengan semua tuntutan dan kebutuhannya?. Mungkin gua gak akan melihat dan merasakan sesak atas kebodohan dan ketololan jiwa-jiwa yang lain?.. mungkin pada akhirnya gua gak akan menghadapi Pengadilan terakhir diakhirat nanti?. Dan mungkin juga gua gak perlu merasa bingung seperti sekarang ini?.
Kematian itu dekat lagi nyata, kawan.. meski gua gak terlalu takut akan masa itu. Namun ketakutan yang gua rasa hanyalah karena pertanyaan seperti sekarang ini. “Apa  yang akan gua rasa dalam Kematian nanti?. Apa yang akan terjadi pada gua nanti didunia baru itu?. Bagaimana orang-orang yang gua tinggal?..seperti apa dunia itu?”..
Semua pertanyaan yang timbul karena ketidaktahuan diri gua atas dunia itu. Yang membuat gua tidak mampu menahan ketakutan diri ini akan dunia itu?..pada akhirnya gua Cuma mampu melepas doa ke Langit.
Kembali gua berharap tidak terlahirkan kedunia ini…
Mungkin para setan, dajjal, dan juga iblis, yang lebih mengetahui semua yang ghaib. Merasakan ketakutan yang berlebih dibanding ketakutan yang gua rasa. Makanya mereka sibuk mencari kesenangan dengan mencari kawan agar mereka masih bisa tertawa dalam menerima takdir siksaan akhirat nanti. Temannya sudah barang tentu adalah kita…
Mereka mencari kawan adalah bagian dari pelarian rasa takut yang coba mereka sembunyikan. Ketakutan akan akhir dari kehidupan yang mereka miliki saat ini, menuju dunia yang lain. Dunia pembalasan atas pembangkangan mereka.  Dunia Yang mereka lebih mengetahuinya..
Mungkin para setan, dajjal dan juga iblispun berharap sebagai mana gua berharap. Berharap tak pernah terciptakan dikehidupan ini…
Jika mereka para setan, iblis dan dajjal menutupi ketakutan mereka dengan mencari teman yang akan menemani mereka dalam menerima siksaan. Pertanyaan yang timbul kemudian, gua merasa bahwa manusia benar-benar hebat. Karena kita sama sekali tidak pernah merasa takut akan apa yang akan kita dapat setelah akhir hidup dalam liang kubur. Kok bisa yach?!..ya, bisa lah. Buktinya kita semua begitu bangga dengan semua dosa yangkita buat. Gua juga demikian. Malah masih tetap bangga?...
Gua Cuma berharap gua tidak terlahirkan didunia ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar disini.
apa saja.demi kebersamaan